TUGAS
KEWIRAUSAHAAN

NAZLA
LATIFA HANUM
SYIFA
AULIA AZAHHRA
2DD02
UNIVERSITAS
GUNADARMA
2018
Ulasan
mengenai sebuah perusahaan
v Bio Perusahaan
A.
Deskripsi
Umum Perusahaan
Nama Perusahaan : Ayam Mrothol
Tanggal berdiri : 27 Maret 2017
Alamat Perusahaan : Jalan Akses Universitas Indonesia No. 51, Kelapa Dua,
Depok (resto) dan Café Gunadarma
Kampus J1 Kalimalang
Jenis Perusahaan : Industry
Jumlah Karyawan : 3 orang
Produk :
Makanan
B.
Riwayat
Perusahaan
Ayam Mrothol merupakan perusahaan (Industry) yang
bergerak dalam bidang pengolahan makanan (makanan dan minuman) yang didirikan
pada tanggal 30 Maret 2017.
C.
Visi
dan Misi Perusahaan
1.
VISI
Menjadi restoran ayam dengan rasa dan pelayanan
terbaik di Indonesia
2. MISI
a)
Menjadi perusahaan terbaik bagi semua
karyawan kami di setiap komunitas di Indonesia.
b)
Mengutamakan kualitas dalam hal apapun
yang dilakukan (pelayanan) dan disajikan (makanan).
c)
Mengembangkan usaha di beberapa tempat
yang strategis untuk menjadi restoran terbaik di Indonesia.
v
Latar
Belakang Usaha
Rumah makan adalah
istilah umum untuk menyebutkan sebuah usaha yang menyajikan makanan. Selain
resto kami juga membuka usaha ayam mrothol dengan gaya (outlet/kios) yang
dimana customer datang membeli untuk dibawa atau di bungkus.
Proses usaha bisnis
resto/rumah makan ini membutuhkan keyakinan dan pemikiran yang cukup panjang.
Sebelumnya pemilik ayam mrothol yang bernama bp Edi dan bp Wiwin bekerja
sebagai penyuplai ayam potong yang dikirim ke supermarket-supermarket. Kemudian
beliau berpikir kenapa tidak kita buka saja restaurant ayam saja. Akhirnya,
sejak saat itu ia membuka usaha rumah makan “Ayam Mrothol” pada tanggal 30
Maret 2017 yang berlokasi di Jalan Akses Universitas Indonesia No. 51, Kelapa
Dua, Depok (untuk restaurant pertamanya). Bahasa Mrothol sendir berasal dari
bahasa Jawa yang artinya mudah lepas. Sehingga, ayam mrothol adalah ayam yang
mudah lepas. Mudah lepas disini maksudnya adalah harapan bahwa pada saat
konsumen memakannya, maka tidak perlu repot-repot untuk memisahkan antara
tulang dengan dagingnya. Kisaran harganya sangat terjangkau. Kini ayam mrothol
juga melayani catering.
v
Logo
Logo usaha ayam mrothol
memiliki filosofi bahwa ayam itu awalnya berasal dari telur, sehingga
diharapkan dapat menjadi pioneer dan dapat berkembang. Untuk warnanya, ayam
mrothol menggunakan perpaduan antara warna kuning dan merah dimana warna merah
ini sebagai daya tarik.
v
Pesaing
Untuk pesaing ayam
mrothol saat ini seperti Mr. Cripsy dan Hisana
v Rencana Pengembangan Usaha
Resto Ayam Mrothol, berencana
menambahkan menu-menu baru yang juga tidak lepas dari bahan-bahan ayam. Kami
juga berencana akan menambah outlet-outlet baru dan restaurant baru di
daerah-daerah yang belum banyak restaurant ayam.
LAMPIRAN
Booth
Ayam Mrothol di Kantin Gunadarma J1 Kalimalang.
(Pengelola
: Syifa Aulia)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar